kursus desain online adalah salah satu media penghantar bagi siapa saja yang ingin mengetahui berbagai cabang keilmuan mulai dari desain grafis sampai dengan multimedia.

Desain Grafis berasal dari 2 buah kata yaitu Desain dan Grafis, kata Desain berarti proses atau perbuatan dengan mengatur segala sesuatu sebelum bertindak atau merancang. Sedangkan Grafis adalah titik atau garis yang berhubungan dengan cetak mencetak. Jadi dengan demikian Desain Grafis adalah kombinasi kompleks antara kata-kata, gambar, angka, grafik, foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bias menggabungkan elemen-elemen ini, sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus atau sangat berguna dalam bidang gambar.

Desain Grafis adalah cabang ilmu dari seni Desain yang dalam perkembangannya Desain Grafis dibantu oleh komputer dalam mendesain sebuah object. Orang yang bekerja dalam bidang ini di sebut seorang Desainer dan seorang Desainer harus memiliki minimal 5 (lima) Dimensi Keilmuan yaitu :

1. Wawasan Teknologi

2. Wawasan Sains

3. Wawasan Seni

4. Wawasan Sosial Dan Budaya

5. Wawacan Filsafat Dan Etika

Dan Multimedia merupakan kombinasi teks, seni, suara, animasi, dan video yang disampaikan kepada Anda dengan komputer atau peralatan manipulasi elektronik dan digital yang lain. Multimedia dapat menimbulkart sensasi dahsyat. Ketika Anda menggabungkan bersama semua elemen sensual multimediamenggabungkan
gambar dan animasi, mempercantik suara, membuat video klip, dan informasi tekstual mentahAxida dapat
menanamkan pemikiran dan aksi dalam pikiran orang. Ketika Anda. memberi mereka kontrol interaktif dari proses, mereka akan terpikat.

Elemen-elemen multimedia biasanya dipotong bersama-sama menjadi sebuah proyek menggunakan peranti authoring. Peranti perangkat lunak ini didesain untuk mengelola elemen multimedia individu dan menyediakan interaksi pengguna. Multimedia terintegrasi merupakan “jalinan” bagian dari definisi multimedia, di mana dokumen sumber seperti montage, grafis, potongan video, dan suara berpadu menjadi presentasi akhir. Selain itu, untuk menyediakan suatu metode bagi para pengguna untuk dapat berinteraksi dengan proyek, kebanyakan peranti authoring juga menawarkan fasilitas untuk menciptakan dan mengedit teks dan image, dan kontrol untuk memainkan kembali file audio dan video berbeda yang telah dibuat dengan peranti editing yang didesain untuk media ini. Pengumpul dari semua yang dimainkan dan bagaimana hal itu disampaikan kepada pengguna melalui
monitor adalah antarmuka pengguna grafis, atau GUI (dibaca “gooey”).  Antarmuka  ini hanya memuat aturan dari apa yang terjadi pada input pengguna yang tampak seperti grafis aktualpada layar. Perangkat keras dan perangkat lunak yang mengatur batasan dari apa yang terjadi adalah platform atau lingkungan multimedia.